Saturday, October 3, 2015

Tips Singkat Mengatasi Postingan Blog Berubah Menjadi Kode

Kali ini saya akan memberikan tips singkat yang mungkin bakal benar - benar singkat karena memang singkat. Bingung ya? sama, saya juga bingung, hahaha. Tips yang saya berikan kali ini adalah mengenai cara mengatasi postingan di blog yang berubah menjadi kode - kode aneh. Pertama kali saya mengalami hal ini saya juga sempat bingung, sudah coba di repost kok masih juga gak berubah. Setelah melakukan beberapa penelitian dan juga sambil baca - baca artikel orang juga tentunya, akhirnya saya menemukan solusinya.
 
 
Biasanya ini terjadi karena kita langsung copy paste postingan yang kita buat di microsoft word ke halaman posting di blog. Saya kurang tahu apa alasannya kenapa kalau kita copas tulisan dari microsoft word ke halaman posting blog malah mengakibatkan postingan kita menjadi kode - kode aneh itu. Tapi tenang saja, untuk membuat postingan kita tidak berubah menjadi kode - kode aneh itu cukup mudah.
 
Caranya, kalau kalian memang tipe orang yang mempersiapkan sesuatunya lebih dulu biar tidak kerepotan,  biasanya akan merancang postingan untuk blognya di microsoft word terlebih dulu. Nah, jika kalian ingin memposting rancangan artikel yang sudah kalian buat di microsoft word, copas dulu postingan kalian yang ada di microsoft word tadi ke notepad lebih dulu, baru kemudian copas artikel yang ada di notepad. Jangan langsung copas dari word ke blog, melainkan copas dari word ke notepad baru setelah itu ke blog. 
 
Atau kalau kalian mau, kalian bisa menulis langsung artikelnya di halaman posting blog tanpa mengcopas rancangan artikel yang sudah kalian buat sebelumnya di microsoft word.
 
 
Nah, sekian tips singkat yang benar-benar singkat dari saya. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan membentu kalian semua.

Share this

1 Response to "Tips Singkat Mengatasi Postingan Blog Berubah Menjadi Kode"

  1. Ane juga ngalamin nih,. Bru jadi blogger 5 hari tapi ada satu artikel yang tampilannya ada kode aneh... Ternyata gini tipsnya... Ok salam kenal
    http://sehatku8.blogspot.com

    ReplyDelete