Thursday, September 24, 2015

5 Alasan Kenapa Kamu Mesti Jadi Programer

Alasan kenapa mesti jadi programmer? kenapa saya membuat postingan ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyadarkan mereka - mereka yang berkecimpung di dunia komputer tapi malah meresa terjebak disana.Seharusnya mereka yang bisa berkecimpung di dunia komputer merasa senang dan bangga, karena di jaman yang semakin canggih sekarang ini orang - orang yang bakal berkuasa bukan lagi orang-orang yang mengerti politik, tapi justru mereka yang berkecimpung di dunia komputer contohnya programmer.



Gak percaya ? Mau bukti ? Coba deh kamu cari di google tentang orang-orang paling kaya didunia, pasti yang mendominasi adalah orang-orang yang berkecimpung di dunia komputer. Jadi kalian harus bangga bisa menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang bisa berkecimpung di dunia komputer.

Nah, di bawah ini alasan - alasan kenapa kamu mesti jadi programmer yang mungkin
akan memotivasi kamu :

1) Programmer itu lebih hebat dari Tour Guide

 
      Kalian tau kan tour guide? Tour Guide atau pemandu wisata adalah orang - orang yang suka ngomong sendiri walaupun penunjungnya ga ada yang memperhatikan :v, mereka juga punya kemampuan berbahasa asing yang baik, biasanya sih mereka minimal bisa menggunakan satu bahasa asing. Kalau kamu pikir kemampuan mereka itu hebat itu salah. Kenapa salah? Karena Programmer lebih hebat dari itu, kalau mereka lancar berbahasa asing paling-paling cuman 2 atau 3 bahasa asing, programmer bisa menggunakan bahasa lebih banyak dari itu. Kalau gak percaya hitung aja, nih saya bantuin hitung :

 - Bahasa nasionalnya (misal bahasa Indonesia)
 - Bahasa khas daerahnya (misal bahasa jawa)
 - Bahasa asing (setiap programmer pasti mengerti bahasa inggris walaupun gak lancar)
 - Bahasa pemrograman 1
 - Bahasa pemrograman 2
 - Bahasa Pemrograman ...
 - Bahasa Pemrograman n

Kenapa saya nulis banyak bahasa pemrogramannya? karena sangat jarang ada programmer yang cuman mengerti satu bahasa pemrograman. Contoh nyatanya aja nih, sampai artikel ini dibuat bahasa pemrograman yang saya pahami diantaranya : Pascal, C, C++, C#, visual basic dan HTML. Walaupun belum sampai tingkat Advance, minimal bisa lah. Dan sedikit tambahan, ini bukannya sombong atau apa loh ya, ingat bukannya sombong atau apa, saya bisa bahasa Inggris, bahasa jepang (dikit-dikit), 2 bahasa daerah dan hebatnya lagi saya juga bisa bahasa Indonesia B-).


2) Nyari Pasangan Hidup Gampang

     Lah kok? Gimana enggak coba, programmer itu satu karakter dalam script seperti titik koma aja diperhatikan dan diteliti biar gak ada kesalahan. Siapa coba orang yang ga suka sama orang yang perhatian :3. Kalian gak perlu lah capek-capek nunggu sampai musim durian atau musim rambutan atau ikut grup di facebook yang aneh-aneh seperti grup "mencari sahabat & cinta sejati" atau apalah yang sejenisnya(njir jadi ingat dulu ada yang masukin gue ke grup gituan). Tapi inget yang saya bilang ini pasangan hidup loh ya, bukan pacar ataupun mahkluk sejenisnya.


3) Sarana belajar sabar dan menahan emosi

 
    Orang sabar pasti di sayang Tuhan, betul kan. Kesabaran itu sebenernya tidak ada batasnya, kalau ada yang bilang kesabaran itu ada batasnya itu salah, karena batasan itu mereka sendiri yang membuatnya. Untuk melatih kesabaran mengoding bisa jadi salah satu sarananya, contoh nih kalian ngoding yang isi scriptnya itu sampai ribuan baris, eh begitu di compile ternyata ada kesalahan dan kalian harus mencari sendiri dimana letak kesalahannya, kalau kamu tidak marah berarti kamu termasuk orang yang penyabar, selamat anda beruntung :v.

 
4) Berguna bagi orang banyak

 
     Bayangkan kalau gak ada yang namanya programmer, sekarang kita pasti masih di jaman main surat-suratan dan telepon kaleng. Tapi karena adanya para programmer dibantu dengan ilmuan sekarang komunikasi menjadi lebih mudah, dan tidak cuma komunikasi, banyak hal yang sekarang ini bisa dibuat menjadi lebih mudah oleh tekologi. Kalian pasti bangga dan ada sensasi tersendiri yang kalian rasakan kalau aplikasi yang kalian buat bisa digunakan oleh orang banyak.


5) Lebih mudah membuat uang mengalir kekantong

 
   Banyak sumber pemasukan bagi programmer, misalnya mempromosikan program / aplikasinya ke kantor-kantor atau instansi tertentu, menjadi freelancer, membuat program desktop ataupun mobile berbayar, membuat program desktop/mobile gratis dengan iklan di dalamnya ataupun menjadi pengembang dari aplikasi yang sudah ada. Kalau kamu lebih beruntung lagi kamu bisa di rekrut oleh perusahaan raksaa seperti google, sampai sekarang tidak ada yang tau kriteria orang yang bakal di rekrut oleh google kecuali Tuhan dan pihak google sendiri, tapi meskipun begitu banyak programmer yang tidak menyangka tiba - tiba menerima surat cinta dari google, suatu hal yang sangat membanggakan, bekerja di perusahaan yang terkenal dan dapat royalti yang besar pula.



Nah keren bukan jadi programmer itu, jadi jangan anggap kalau kalian itu terejerumus telah masuk dan berkecimpung di dunia komputer. Sugestikan aja ke diri kalian kalau jadi programmer itu hebat, programmer itu keren, programmer itu punya banyak pilihan masa depan yang cerah. Sekian postingan dari saya kali ini, semoga postingan kali ini bisa memotivasi dan menjadi inspirasi untuk kita semua.

Share this

3 Responses to "5 Alasan Kenapa Kamu Mesti Jadi Programer"

  1. Sugoi banget Mas :) Jadi tambah suka sama Programer

    ReplyDelete
  2. Hehehe mksh sdh berkunjung ya:),,
    itu mksudnya suka sama orang programmer atau suka jadi programmer?

    ReplyDelete